Beberapa hari yang lalu aku dapet email AdsenseCamp.
Email itu memberi tahu bahwa aku baru aja mendapat transfer sebesar Rp.10.800,00

Dear nur alif ahmad daroini,
Kami baru saja melakukan transfer bank ke rekening Anda untuk
pembayaran atas pemasangan iklan ADSENSECAMP.com,
pada website Anda.

Di bawah ini merupakan data diri Anda dan jumlah uang yang kami
bayarkan :
No Rekening: 1320005038725
Pemilik Rekening: nur alif ahmad daroi
Bank: Mandiri
Transfer: 10800

Jangan pada ketawa lho..., pamali!!!

Emang sie..., nilainya kecil, tapi bukankah itu juga duit??? Apa lagi pada pagi hari sebelumnya aku baru aja melakukan pembayaran domain aku, nuralief.web.id sebesar 25 rebu..., jadi tanggungan aku tinggal 14.200 dah....

Ngomong ngomong dapet bayaran dari pasang iklan nie..., kemarin ada temen yang bertanya seperti ini.
bisa gak ngajari aku..supaya orang lain bisa pasang iklan di blogku..blog ku harus menyediakan fasilitas apasaja ? supaya orang lain bisa dapat pasang iklan di blog ku.. tak tunggu jawabanya

Aku berpikir..., apa aku pantas untuk menjawab pertanyaan ini?? Sementara aku sendiri masih sangat newbie dalam hal ini. Takutnya salah ngasih tau kan bisa brabe....

Tapi biarlah.., sedikit ilmu yang diamalkan bukankah lebih baik dari pada segudang harta yang disimpan sendiri?? Juga kepada temen temen yang udah paham dalam bidang ini, sharing ya ilmunya...
Menurut aku, mungkin jawaban dari pertanyaan itu ada dua macam. Yang pertama dengan menarik pengunjung agar mau beriklan pada blog kita secara langsung. Ini mungkin cocok bagi blog yang udah memiliki page view yang bagus.

Cara yang kedua adalah ikut program perklanan yang banyak beredar di dunia maya. Yang paling populer mungkin adalah google adsense. Tapi bagi blogger newbie kayak aku ini, peraturannya itu lho......
Cap cay da....

Mungkin solusinya adalah ngikut program lokal aja.
Sekarang udah banyak PPC lokal yang ada di Indonesia tercinta ini. Ada kumpulblogger, ppc indo, adsensecamp dan lain lain. Masih banyak lagi....

Kalau boleh aku merekomendasikan, dan ini adalah pendapat aku pribadi sebagai seorang newbie.., sampai saat ini aku masih lebih memilih kumpulblogger dan adsensecamp. PPC Indo sekarang "cukup mencekik" begitu pula klik saya yang cukup ketat peraturannya, sehingga blogger yang masih agak sepi pasti akan segera dicabut ikannya.

Tapi semua terserah temen-temen dah..., mau pilih yang mana. Tapi yang jelas, kalau mau bener-bener mau ngeblog demi uang, pilih aja google adsense, dengan membuat sebuah blog berbahasa inggris yang memilih topik yang ber HPK.
Menurut kamu berguna gak? Kalau ya, langganan aja via E-Mail. Klik disiniAdd to Technorati Favorites




Mungkin Kamu Mau Baca Ini:

20 yang bercuap

rhee dhie said...

wah keren tuh dah dapet..
klo sy sih gtw kapan deh dapetnya..
oia..sekalian tanya, klo kumpulblogger minimal payoutnya berapa tuh..

thanks..

Anonymous said...

@forom qpin to aan, aku juga kurang paham..., aku cuma bisa ngasih itu aja + tingkatkan terus jumlah pengunjung....

@rhee_dhie, kalo gak salah inget, untuk bca 10rebu, selain itu 50rebu. tapi aku baru keluar setelah 60rebu, pake mandiri

JoVie said...

wah..awal yang bagus tuh lief.jadi pengen pasang iklan nih..

Anonymous said...

selamet yo mas

ditunggu makan2nya

Anang said...

wahhhhh start yang bagus ini.. semangatnya harus tetap terjaga..

Ilham said...

kok aku gak dapat ya... padahal sudah daftar di adsensecamp... kmrn coba pasang iklannya tapi eror... :( kasih tau donk gimana caranya =((

Riri said...

wahhhhhh.... biar 10.000 tpi uang juga khan..syukur... alhamdullilah, ntar kalo banyak baru bunda minta 2.5% ya..ha.ha

Anonymous said...

@bunda rierie, insya allah kalo masalah itu gak akan lupa bun......

Anonymous said...

Lumayan tuh hasilnya buat beli soto betawi jg cukup, hehehe. BTW, selamet ya mas udah dapet pendapatan dari adsense camp, emang udah berapa bln join adsense camp ? Coba kalo itu dr adsense, bisa jadi $ 10,800.

Anonymous said...

@ridho, berapa ya?? sebulan kalo gak salah.....,

amin..., aku anggap itu doa...., moga bisa kesampaian dapet dari adsense $1800

amin..... ya robbal alamin....

Anonymous said...

selamat ya mas, aku aja belum dapat apa-apa dari ads walau nilainya masih kecil
walau gitu itu sudah merupakan hasil kerja sampyan sendiri, patutlah anda berbangga

Anonymous said...

wah...lumayan tuh buat ngopi pas malam takbiran :D

Anonymous said...

lho semua khan harus dimulai dari yang kecil..
coba aja tambah nolnya dibelakang angka itu.. keren khan.. he he..

Anonymous said...

permulaan yang baik Bro...jadi pingin diajarin soal ginian...

Fitriansyah said...

selamat ya?? ud ngrasain hasl dr blog,, boleh di share rahasianya...:)]

Anonymous said...

@* sipppp bisa buat beli rokok + ngupi nih mas...2;7
seger tenan dengan hasil jerih payah sendiri...2;7

Yulis Samoa said...

Selamat ya sudah merasakan nikmatnya dapat uang dari PPC .. Segalanya berawal dari yang kecil ..
Salam...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :.(( B-) 0:: :v) OK* 0[] 0"* :b: v0^ 2;7 *

Post a Comment

Silakan tulis komentarkamu di sini. Mohon gak ada spam ya, karena kalau ketemu spam pasti aku hapus.
Untuk menghindari adanya broken link, sertakan pula http:// nya saat menulis alamat blog kamu.

Untuk memakai emoticon seperti diatas, cukup copy paste code yang ada disamping emoticon yang mau dipakai.