Akhir-akhir ini ternyata aku jarang update blog aku ya ternyata?!?
Lagi banyak masalah nih. Mulai akun web hostingku yang diubah, juga aku
lagi sibuk nyari template baru yang seo friendly untuk blog
odong-odong ini.

Sampai kemarin, saat aku mencari template yang aku anggap matching, aku
sempat singgah ke sebuah blog yang memasang widget google translate
yang mampu menerjemahkan dari bahasa Indonesia.
Saat aku mencobanya, bagus aja, soalnya aku memang sudah lama menunggu
google untuk mau menerjemahkan bahasa Indonesia.


Tapi sayang, bahasa Indonesia yang sering kita pakai dan kita anggap
gaul ternyata tidak ada dalam perbendaharaan kata yang dimiliki google.
Karena google memang hanya mengenal tata bahasa yang benar.
Lagi pula sebagai warga negara Indonesia bukankah kita sudah seharusnya
bangga berbahasa Indonesia yang baik dan benar??

Kalau dulu sudah pernah membaca tentang cara mendatangkan pengunjung ke
blog
dan sempat mempraktekanya, mungkin temen-temen juga sempat
mendapat kunjungan dari blogger manca, yang sangat mungkin tidak bisa dan
tidak mengerti bahasa Indonesia, sehingga apa yang ingin kita sampaikan
tidak bisa diterimanya.
Walaupun itu memang suatu hal yang sedang dia cari.

Yup, dengan kata lain, dengan adanya widget google translate ini pada
blog kita, itu berarti membawa blog kita "go internasional",
walaupun tidak bisa dipungkiri masih banyak faktor penunjang yang lain,
yang ujung-ujungnya akan membuat blog kita makin terkenal dan dapat
"posisi" yang lebih baik lagi.

Jadi, sudah siapkah temen-temen untuk memakai tata bahasa yang baik dan
benar saat berblogging?

OK, mungkin ada yang belum tahu kode widget google translate untuk menerjemahkan dari bahasa Indonesia, berikut kode yang
siap teman-teman aplikasikan.

Atau teman-teman mau widget yang lain? Teman-teman bisa mengunjungi
google gadget.
Menurut kamu berguna gak? Kalau ya, langganan aja via E-Mail. Klik disiniAdd to Technorati Favorites

Mungkin Kamu Mau Baca Ini:

14 yang bercuap

Anonymous said...

wah, nggak asyik donk. kan biasanya yang di blog tu bahasa2 yang friendly ato agak gaul gitu

Anonymous said...

@Eka Prasetya , ya harus memilih.....

Anonymous said...

klo milih bahasa yang friendly and gaul gimana? So dua2nya aja....

Anonymous said...

soal bahasa ya.. ehm kyknya enak pake' bahasa yang bisa dimeengerti sendiri n orang lain.. jangn bahasa PLANET bakl kaga' ngarti semua!!

Anonymous said...

@jefry, setuju dah...., mau pake bahasa yang baku juga malah banyak yang gak mudheng....., gimana oh Indonesia...... :-/

Fitriansyah said...

coba ya mas??kl saya mau tukeran link bisa kah??

Anonymous said...

info yang berguna buat newbi spt saya!!!

Anonymous said...

ya iyalah kalau namanya aja indonesia banyak keragaman,nggak mungkin juga ngomong di pasar padang ama di pasar jakarta bisa gunakan bahasa baku,bahasa bakukan buat percakapan resmi,sopan,dan tempat tempat tertentu,sama kayak buat cerpen mana ada pake bahasa baku

Anonymous said...

yah, setidaknya sekarang tidak terlalu repot untuk menggandakan blog. he-he....

thanks 2 google translate.

regards,
MyAvatarInside
http://3dsmaxsupport.blogspot.com/

Anonymous said...

jadi nggak enak bacanya kalo blognya pake bhs indo yg baik dan benar...

nggak banget gicu loh..

Anonymous said...

@tyas, terserah sampean dah....

Zippy said...

Waduw, gue kemarin sempat nyoba...
Nggak pake widget sih, langsung aja dari Google.com...
Parah deh, nggak jelas gitu kalimatnya, wkekekekeke...
Ancur2'an lah, hihihi...

Maklum, Blog gue bahasa'x emang gaul, hahahaha...

Anonymous said...

@zippy, makanya itu mas, judulnya bahasa yang baik dan benar... :)

lagian aku sendiri juga gak bisa 100% baik dan benar, masih enak bahasa gaul 2;7

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :.(( B-) 0:: :v) OK* 0[] 0"* :b: v0^ 2;7 *

Post a Comment

Silakan tulis komentarkamu di sini. Mohon gak ada spam ya, karena kalau ketemu spam pasti aku hapus.
Untuk menghindari adanya broken link, sertakan pula http:// nya saat menulis alamat blog kamu.

Untuk memakai emoticon seperti diatas, cukup copy paste code yang ada disamping emoticon yang mau dipakai.