Kalau gak salah inget, udah dua bulan lebih aku ikutan program nyari
receh lewat blog yang dimotori negri ini sendiri. Ada tiga program yang
aku ikutin, yaitu kumpul blogger, klik saya dan ppcindo.
Pada situsnya, kumpulblogger dan kliksaya secara jelas menyatakan bahwa
mereka membayar hanya tiap klik unik. Dan mereka-pun benar-benar
menerapkannya. Dan yang aku rasa, kumpulblogger cukup ketat dalam
penerapannya.
Yang jadi masalah sekarang adalah ppcindo. Dalam site nya, dia
menyatakan bahwa programnya adalah pay per click, bukan PPUC.


Disebutkan pula
earning akan terlihat naik turun karena pengecekan dilakukan secara
otomatis dan manual. Ngrasa ada kejanggalan gak di sini?
Kalau dilihat hanya sebatas pandangan kita sebagai orang
"Indonesia" itu wajar-wajar saja. Tapi bukankah teknologi juga semakin
maju. Sementara dia juga bergerak dibidang teknologi dengan jalan
menjembatani antara publisher dan pemasang iklan secara online, bukan blantik
wedus/pedagang kambing yang musti tatap muka. Nah lho..,satu keanehan.

Tapi waktu itu aku masih punya pikiran positif akan kemajuan bisnis
online di Indonesia tercinta. Jadi aku tetep jalan teruusss....
Pernah satu ketika pendapatan aku mencapai 10.000, tapi tiba-tiba pada
hari Minggu yang aku lupa tanggalnya, recehku tinggal 1400.
Waktu itu aku pikir karena aku sering login lewat warnet yang berbeda,
sehingga pas ada orang yang klik iklan lewat blogku di warnet dimana
aku pernah login dianggap fraud klik.

Aku juga pernah ada pertanyaan tentang masalah profilku. Dua kali aku
kirim pertanyaan via kolom hubungi kami yang mereka sediakan.
Pertanyaan aku cukup sepele, apakah kota yang dimaksud kota tempat kita tinggal atau kota tempat
dimana acount bank kita terdaftar. Soalnya tempat aku tinggal sekarang
beda dengan tempat aku buka rekening.
Tapi temen-temen pengen tau gak, apa dan siapa yang menjawab dua
pertanyaanku itu? Semua dijawab oleh mesin auto responder yang menyatakan
terima kasih, karena aku telah menghubungi mereka. Sial gak sih?

Masih ada lagi nih keluh kesah aku. Iklan dari ppcindo ini suka nggak
muncul. Kalo pas hari minggu sih emang ada penjelasannya dari mereka.
Tapi masalahnya pada hari-hari laen iklan mereka juga sering gak muncul.
Dimana profesionalitasmu?

Ini yang terakhir, tapi bukan yang paling akhir dari keluh kesah
tentang ppcindo. Tanggal 1 Juni lalu, penghasilan aku setelah dimakan audit
terkumpul 37.000, dinyatakan telah dibayarkan. Aku pun terus cek mandiri aku, yang ternyata sampai sekarang tidak ada
penambahan saldo sesenpun. Terus dibayarkan kemana?

Oh ya, pada situs mereka disebutkan pembayaran kepada publisher yang
tidak memiliki rekening BCA baru bisa ditransfer setelah 60.000. Padahal
punya aku kan baru 37.000, dengan bank yang jelas-jelas aku menyebutnya
mandiri.

Aku makin ragu aja ama ppcindo ini. Akhirnya aku pun googling tentang
ppcindo. Ternyata kebanyakan dari netter tidak puas dengan ppcindo.
Diantaranya bisa dilihat di sini,seo kita pada kotak komentarnya ,sono ,diditu. Setidaknya itu yang aku temuin dari jalan-jalanku lewat ponsel butuk kepunyaanku.
Nah, gimana dengan kamu? Tinggalkan pesan dan kesan kamu tentang
ppcindo ini di sini, baik yang puas atawa tidak.




Mungkin Kamu Mau Baca Ini:

19 yang bercuap

PiPiTa said...

Wah.. sing sabar ya, mas. Emang sih menurut ku cari duit di internet agak bribet dan hasilnya gak seberapa. Tapi, di internet byk yg bilang dia berhasil dapet puluhan jt sbulan. Mang bener ya?

Anonymous said...

maksud aku sie, ya pengen mendukung bisnis ol di indonesia, bukan apa apa. emank kalo menurut aku gak ada yang namanya duit mudah. yang mudah itu buat ngabisin duit. he he he ......

Anonymous said...

Hm... Ga ikutan PPC indo sih. Mungkin bukan scam bro... Tapi kurang profesional. Dah komplain langsung via email aja bro...

Anonymous said...

udah sie..., tapi mereka cuma bilang mungkin ada kesalahan. tapi sampai sekarang gak ada perubahan. iklan yang ada itu juga kerena aku set sebagai template postingan. lupa belum aku hapus. yah..., moga aja bisa makin profesional.

Kang Boim said...

br tau jg nih soal ppcindo...kirain di indonesia cuma ada kumpul blogger....sampe saat in sy jg msh bingung soal bisnis on line...soal ga pernah berhasil menghasilkan uang receh....yg ada malah asik ngeblogging...cari kawan2 baru..

Anonymous said...

@boim, yup yang penting nyari kawan+ sahabat aja deh. kalo banyak sahabat aku rasa rejeki bakal ngalir sendirinya.

Anonymous said...

wah kalo ga yakin ama mereka kok iklannya dipasang terus mas? kan masih banyak ppc lokal yang lainnya... :)

Anonymous said...

@tito, iklan itu masih ada ya? di pc aku kok udah gak pernah muncul ya? :-/

Anonymous said...

ada tuh di sebelah kanan di bawah mybloglog...ga pernah muncul? apa mungkin mereka menetapkan blokir IP ya?? maksudnya memblokir IP-IP yang sering fraud tapi bukan IP mas...hanya saja koneksi mas ama yang ngefraud tuh sama...kan malah enak toh mas ga pusing2 mikirin fraud...udah diurusin semua...

eh iya blog ini kalo dibuka di komputerku kedetek ada virusnya lo mas ama AVG...

Anonymous said...

saya rasa mereka cukup professional dan konsisten. buktinya mereka selalu membayar tepat waktu. kalo masalah pendapatan dan lain-lain program luar negeri meskipun besar yang jelas aturannya lebih ketat...maju terus ppcindo !!!

Anonymous said...

@tito, Mungkin juga ya,soalnya aku pake warnet.Kedetek virus apa ya,ntar aku periksa. Terima kasih infonya OK*

@ardi, semoga ya.... ;)

Anonymous said...

Mas kok blog ini ada virusnya sih kalo dibuka?

Anonymous said...

@abah&tito, virus apa ya? saya juga memakai AVG, juga sering memantau pakai servernya google dan yahoo, tapi gak kedetek adanya virus?? :-/

mohon infonya, virus apa, antivirus yang dipakai apa, dan versi berapa? agar aku bisa segera melakukan pembenahan. Terima kasih.....OK*

Anonymous said...

iya nih mas ada virusnya...kedetect ama avg8

Anonymous said...

uwaaah...pantes aja ppcindo ga mau nrima...kalo saya jadi pengiklan juga ga bakalan mau ngiklan di blog penuh virus...jangan-jangan yang datang bukan pengunjung malah virus tar

faisal said...

sabar aja mas, pasti ada hikmah di balik ini semua.

kpop said...

yang sabar mas..
mungkin mereka emang krg proffesional.
aq mw gbg ke ppcindo tp jadi ragu saat liat postingan mas..
kayaknya aq jg gak jadi mas..
takut gk dbayar..

Yantizho said...

Aku juga udah bertahu2 ikutan neh, masa sampe sekarang belon dapat apa2, aku remove aja kali yah, cuma berat2in blog aja

btw mampir ke blogku dunkx http://yantizho.blogspot.com

SImbig said...

wah parah tuh

mampir yukh http://simbig.wordpress.com

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :.(( B-) 0:: :v) OK* 0[] 0"* :b: v0^ 2;7 *

Post a Comment

Silakan tulis komentarkamu di sini. Mohon gak ada spam ya, karena kalau ketemu spam pasti aku hapus.
Untuk menghindari adanya broken link, sertakan pula http:// nya saat menulis alamat blog kamu.

Untuk memakai emoticon seperti diatas, cukup copy paste code yang ada disamping emoticon yang mau dipakai.