Tiap tahun, para pencari kerja di Indonesia selalu meningkat, itu sudah menjadi fakta yang tidak terbantahkan lagi. Tentu saja hal ini bisa menjadi ladang yang menguntungkan, baik dari sisi materi maupun amal bagi mereka yang bekerja menyediakan informasi tentang berbagai lowongan kerja yang ada.

Salah satu yang memanfaatkan kesempatan ityu adalah LowonganPekerjaan.net. Situs yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan itu patut dimasukan dalam daftar tempat pencarian informasi.


Tampilan situs itu begitu kalem, tidak ada banyak hiasan, apa lagi yang memberatkan koneksi kita yag tergolong masih lelet ini.
Pada halaman depan, kita akan disuguhi oleh permalink yang siap mengantrar ke halaman lowonga yang dimaksud. Cukup sederhana dan mempermudah para calon pencari kerja.

Tidak seperti site-site sejenis yanbg banyak memasang iklan pada halaman site mereka untuk menunjang pembiayaan, site yang merupakan baghian dari Cosa Aranda Network ini hanya sedikit memberikan iklan, sehingga tidak membuat para pencari kerja bingung antar link iklan dan link menuju lowongan.

Penataanya pun terlihat cukup rapi dan efisien. Tapi sayang demi mengejar itu semua, sepertinya kemudahan para pencari kerja sedikit terlupakan. Pasalnya, dengan jumlah kategori iklan yang diberikan sudah cukup banyak, dia hanya menyediakan sedikit tempat di bagian bawah, diatas footer.

Info mengenai lowongan pekerjaan yang disajikan sudah cukup bervariasi. Mulai dari sekedar CS, sampai posisi eksekutif juga ada. Namun masih disayangkan, kebanyakan lowongan masih ditujukan untuk D3 ke atas, walaupun ini memang bukan maksud dan keinginan dari mereka. Masih sangat jarang ada lowongan untuk lulusan SMK.
Selain itu, sampai saat ini contoh CV, surat lamaran dan tips wawancara kerja juga belum terealisasikan. semoga hal ini bisa lebih diutamakan, karena tidak semua orang tahu penulisan CV yang baik dan benar.

Ada perbedaan, tentu saja ada kesamaan. Itu sudah menjadi hukum alam.
Kesamaan site ini dengan site-site sejenis adalah kurangnya -kalau tidak boleh disebut tidak ada- informasi dari mana lowongan itu diperoleh atau beasal, sehingga membuat para calon pencari kerja ragu-ragu untuk mengajukan lamaran.

Menurut kamu berguna gak? Kalau ya, langganan aja via E-Mail. Klik disiniAdd to Technorati Favorites

Mungkin Kamu Mau Baca Ini:

4 yang bercuap

Anonymous said...

selamat mencari kerja deh......

Anonymous said...

Kerja melulu :D Jadi botak nanti bozzz :)

Anonymous said...

@NdesO, semoga aj agaak sampae botak dahh......

ngopi dulu biar awet item rambutnya.... 2;7

Unknown said...

wah keren yah....jagoan euy!!!!terus posting yah!!!

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :.(( B-) 0:: :v) OK* 0[] 0"* :b: v0^ 2;7 *

Post a Comment

Silakan tulis komentarkamu di sini. Mohon gak ada spam ya, karena kalau ketemu spam pasti aku hapus.
Untuk menghindari adanya broken link, sertakan pula http:// nya saat menulis alamat blog kamu.

Untuk memakai emoticon seperti diatas, cukup copy paste code yang ada disamping emoticon yang mau dipakai.