Beberapa waktu yang lalu, pada nuralief.web.id, aku pernah menulis tentang HidupBelajar.co.cc Blank. Entah lah kenapa sebabnya, sampai sekarang aku juga belum tahu, maklumlah, mendapatkannya juga secara gratis ini.
Satu-satunya informasi yang aku dapet hanyalah bahwa domain tersebut edang dalam pemeriksaan dan akan selesai dalam jangka waktu 24 jam.
Pemeriksaan apa yang dimaksud tidak pernah dijelaskan, dan yang paling menyebalkan ternyata pemeriksaan itu berlangsung berhari-hari.


Karena ternyata pihak co.cc menggunakan jam karet dalam pelayanannya, maka aku pun berusaha mencari jalan sendiri agar masalah itu cepat teratasi.

Akhirnya, tindakan yang aku ambil waktu itu adalah dengan menghapus domain hidupbelajar.co.cc dari database mereka. Langkah ini aku ambil karena aku menganggap bila domain itu hilang dari data base, tidak mungkin pemeriksaan masih akan diteruskan.

Dan ternyata memang bener juga. Setelah 24 jam aku menghapus domain tersebut, hidupbelajar.co.cc sudah tersedia untuk umum dan pastinya tanpa membuang banyak waktu aku segera mendaftarkan ulang domain tersebut. Pendaftaran dengan akun email yang berbeda.
Setelah domain dalam penguasannku, aku segera melakukan seting CNAME untuk mengarahkan blogspot ke co.cc.

Tapi entah kenapa, dengan seting CNAME yang sama dengan sebelum terjadi masalah, blog ini sekarang belum bisa diakses dengan mengetikan alamat hidupbelajar.co.cc pada browser, tapi harus memakai www.hidupbelajar.co.cc

Menurut kamu berguna gak? Kalau ya, langganan aja via E-Mail. Klik disiniAdd to Technorati Favorites

Mungkin Kamu Mau Baca Ini:

11 yang bercuap

Anonymous said...

waduh, saya gak pengalaman pake Cname mas, selama ini pake ns terus..

Anonymous said...

@pakdejack, lebih gampang ya pak????

Anonymous said...

berknjung di akhir pekan.. lama juga ngga berkunjung.. apa kabar...

Anonymous said...

Welcome back dude... he.he.he... *padahal saya juga lama gak nongol...*

Anonymous said...

@riasmaja, makasih pak..., tapi sekarang saya lebih fokus k e nuralief.web.id

Anonymous said...

Manage Domain co.cc silahkan di lihat di http://ariefew.com/website/domain-settings-manage-domain-cocc/

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :.(( B-) 0:: :v) OK* 0[] 0"* :b: v0^ 2;7 *

Post a Comment

Silakan tulis komentarkamu di sini. Mohon gak ada spam ya, karena kalau ketemu spam pasti aku hapus.
Untuk menghindari adanya broken link, sertakan pula http:// nya saat menulis alamat blog kamu.

Untuk memakai emoticon seperti diatas, cukup copy paste code yang ada disamping emoticon yang mau dipakai.