Memakai Emoticon Di Komentar
Udah lumayan lama aku memasang kode emoticon untuk komentar blogspot. Tapi waktu itu aku gak sempet ngasih tau cara pemakaiannya bila kita mau memakainya dalam komentar. Waktu itu aku berpikir bahwa temen-temen pasti udah pada tau cara pemakaiannya, soalnya aku menuliskannya pada atas kotak text area untuk menulis komentar.


Ternyata anggapan aku itu salah. Ini terbukti ada beberapa temen yang salah saat mencoba memasukkan gambar emoticon dalam komentarnya.Ini bisa temen-temen liat dari gambar di atas. Orang yang melakukan kesalahan seperti itu kalau gak salah ada dua. Sebenernya dia ingin memunculkan gambar Hidup Belajar. Yang paling parah adalah kesalahan seorang teman yang meminta maaf padaku karena lama baru bisa berkunjung dan bermaksud memakai emoticon ini Hidup Belajar, tapi dia menulis
xxxxxx*icon sembah*
Jadi yang keluar dalam komentar adalah
xxxxxHidup Belajaricon sembahHidup Belajar
karena karakter (*) sendiri mewakili/akan memunculkan gambar Hidup Belajar

Jadi sepertinya malah gak nyambung gitu loh...., meminta maaf tapi gambarnya malah lagi seneng.....

Jadi aku pengen ngasih tau temen-temen aja, kalau mau memasukkan emoticon dalam komentarnya, yang perlu dimasukkan adalah kode yang berada setelah gambar emoticon yang mau dipakai. Bukan menuliskan alamat gambar, bukan juga menuliskan maksud gambar.

Oh ya, aku juga minta doa temen-temen, aku lagi mengkaji plugin wordpress, yang bisa memunculkan emoticon hanya dengan mengklik gambarnya. Kali aja bisa diaplikasikan pada blogspot setelah dilakukan sedikit banyak modifilasi.
Menurut kamu berguna gak? Kalau ya, langganan aja via E-Mail. Klik disiniAdd to Technorati Favorites



Mungkin Kamu Mau Baca Ini:

26 yang bercuap

Rofie said...

wah....udah tuh mas... tp good info kok buat yg lain... tks yah mas dah berkunjung... mantap nih mas...

Unknown said...

ha..hhii......
akhirnya tutorial ini adalagi....
semangat terus....
pengen mampir kerumah tetanggga ya...

UpyL said...

:-/ ;)) :D cuma mo tes emoticon.

Met puasa ya.. maaf lahir bathin :)

-salam buat Ponorogo yaa...-

Anonymous said...

:.(( :.(( bisa ga ya di wordpress.com ?

salam kenal...

Anonymous said...

@reekoheek, wah..., kurang tau ada gak ya yang buat wp.com?? :-o

uNieQ said...

@* @* hahahaha cc suka emoticonnya... lucu :P

Anonymous said...

save ah.. buat kapan2 kalo dah tertarik pasang emoticon :)

Anonymous said...

wahhhhhhhhhh mauuuuuuuuuuuuuuuu,,

MyAvatarInside said...

well, katakan dengan gesture lebih "indah" dilihat dan lebih cepat mengundang senyum di bibir, nice tool. g da ruginya dicoba..

regards,
MyAvatarInside
http://3dsmaxsupport.blogspot.com/

Nunung Mulyani said...

met malem lam kenal... hu uh aku dulu juga kaya' gitu kentara banged kalo aku masih gaptek hehehe

buJaNG said...

Mantep euy... OK' nanti kabar-kabar kalau sudah jadi...

Anonymous said...

aduduh...
kalo buad wordpress.com ada gag iia ?
lam kenal =D

Unknown said...

This comment has been removed by the author.
ikang said...

bro, cara memunculkan emo di comment gmn ya, gw da coba tp masi lom bisa nih :((

Susi Susindra said...

Berkunjung, mas. Pengen tahu cara memasang emoticon di blogger, tapi dapatnya cara pake. jadi kucoba, ya. ;;)

Cygnus said...

... ikutan bercuap ah, lam kenal buat semuanya ;;)

Anonymous said...

ane kok gak bisa ya? codenya udah di copy paste tapi icon nya gak muncul. gmna nih?? :.((

Anonymous said...

help.. punya ane gg bisa :.(( x(

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :.(( B-) 0:: :v) OK* 0[] 0"* :b: v0^ 2;7 *

Post a Comment

Silakan tulis komentarkamu di sini. Mohon gak ada spam ya, karena kalau ketemu spam pasti aku hapus.
Untuk menghindari adanya broken link, sertakan pula http:// nya saat menulis alamat blog kamu.

Untuk memakai emoticon seperti diatas, cukup copy paste code yang ada disamping emoticon yang mau dipakai.