sinyal gprs im3
Sudah seminggu ini aku gak bisa memantau blogku via ponsel yang digawangi im3 sebagai jalannya. Gak tau kenapa kayaknya sinyal GPRS im3 alergi pergi ke daerah aku. Kalau pun ada sinyal GPRS yang mampir, itu tidak bertahan lebih dari satu menit. Anehnya, aku masih bisa membuka google mobile yang memgang aku jadikan sebagai home page, walaupun tanpa sinyal GPRS.


Tertarik keanehan ini, aku pun segera lari ke warnet untuk bertanya kepada eyang Google. Setelah tengok sana-tengok sini, akhirnya aku dapat juga penyebabnya.
Disebutkan bahwa itu mungkin karena fungsi chace ponsel menyimpan informasi google mobile itu dalam memori ponsel. Tapi anehnya, bila aku ingin membuka gmail, pasti dijawab bahwa aku musti menghidupkan fungsi chacenya dulu. Tanya kenapa?

Kembali pada masalah sinyal GPRS yang enggan untuk datang ke daerah aku, aku sudah beberapa kali bertanya pada pihak CS Indosat. Mereka bilang tidak ada masalah pada jaringan. Kru CS bilang agar aku mematikan ponsel selama sepuluh menit.
Selang sepuluh menit kemudian, ternyata sinyal itu tak kunjung datang. Kembali aku bertanya pada CS, dan saran mujarab pun diberikan. Aku diminta mematikan ponsel (lagi) selama sepuluh menit. Sampai pada akhirnya, aku mematikan ponselku 10x10 menit dari yang mereka sarankan selama sepuluh menit.

Seingatku, selama hampir empat tahun aku memakai jasa im3, setiap aku ada keluhan, apapun keluhan yang aku tanyakan, selalu ada satu jawaban yang sama.
Yaitu, "Matikan ponsel selama sepuluh menit dan coba lagi".
Apakah Indosat tidak punya "jamu" mujarab yang lain?


Mungkin Kamu Mau Baca Ini:

3 yang bercuap

Pascal said...

punya gua juga gitu bru, gak tahu kenapa kemarin aja gua gak bisa browsing di ponsel gara2 sinyal im3 gak becus... kenapa yah...

Anang said...

ya kemaren dua hari ini m3 lagi lelet sinyal gprsnya.. tapi sekarang alhamdulillah dah mendingan lagi... jadi wuzz...

Anonymous said...

@pascal, anang. YAh..., moga aja kedepannya makin baek. Sekarang udah lancar lagi, sehari sebelum lancar lagi, aku sempet bisa menikmati akses GPRS gratis seharian. Tapi ya itu, lelet dan sering putus....

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :.(( B-) 0:: :v) OK* 0[] 0"* :b: v0^ 2;7 *

Post a Comment

Silakan tulis komentarkamu di sini. Mohon gak ada spam ya, karena kalau ketemu spam pasti aku hapus.
Untuk menghindari adanya broken link, sertakan pula http:// nya saat menulis alamat blog kamu.

Untuk memakai emoticon seperti diatas, cukup copy paste code yang ada disamping emoticon yang mau dipakai.