ANSAV dan PCMAV versi yang terdahulu sering terdeteksi sebagai program jahat yang musti kudu dan wajib untuk dimusnahkan oleh AVG. Namun seiring perjalanan waktu, dua anti virus lokal yang menjadi kebanggaan inipun terus diadakan perbaikan sehingga bisa berjalan beriringan layaknya pengantin.


Namun yang masih mengganjal mungkin saat suatu file terinfeksi firus dan terdeteksi oleh AVG, maka hanya akan ada pilihan untuk menghapus atau mengkarantine, tidak menyembuhkannya. Sedangkan bila kita ingin menyembuhkannya memakai PCMAV atau ANSAV kita tidak bisa menjangkau file yang dikarantine, biarpun file tersebut sudah direstore. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa mematikan terlebih dahulu Resident Shield pada AVG.

Caranya adalah sebagai berikut.
1. Buka AVG Control Center
2. Pada bagian ini terdapat bagian scurity status dan komponennya. Klik kana komponen Resident Shield, pilih Properties.
3. Uncheck / hilangkan tanda centang pada pilihan Turn on AVG Free Resident Shield protection.
4. Pada scurity status, Resident Shield akan bertanda merah, yang berarti sedang tidak aktif. Untuk mengaktifkan kembali cukup centang lagi pilihan turn on resident shield pada bagian propertiesnya.
5. Sekarang anda bisa menscan dengan PCMAV dan atau ANSAV tanpa khawatir akan terdeteksi sebagai program jahat oleh AVG, serta semua file terkuarantine yang sudah direstore bisa dipulihkan lagi.
Cara ini juga bisa dilakukan untuk menghindari pendeteksian AVG Antivirus pada program program cracking software. Tapi cara ini tidak sepenuhnya saya sarankan, karena memang beberapa program crack ditumpangi oleh trojan maupun program jahat lainnya.
Setelah scaning selesai, kembalikan kondisi AVG Antivirus dalam keadaan semula.

Mungkin Kamu Mau Baca Ini:

1 yang bercuap

Unknown said...

thanks infonya gan
membantu sekali
http://www.wwe3gp.com

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :.(( B-) 0:: :v) OK* 0[] 0"* :b: v0^ 2;7 *

Post a Comment

Silakan tulis komentarkamu di sini. Mohon gak ada spam ya, karena kalau ketemu spam pasti aku hapus.
Untuk menghindari adanya broken link, sertakan pula http:// nya saat menulis alamat blog kamu.

Untuk memakai emoticon seperti diatas, cukup copy paste code yang ada disamping emoticon yang mau dipakai.